oleh

BUMN Patungan Bangun Jembatan Leuwirenghas di Bayah Timur, Kades: Terima Kasih Pak Erick Thohir

Kabar6-Ditunggu-tunggu oleh masyarakat, pembangunan Jembatan Leuwirenghas di Kampung Cinangga, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mulai dilakukan.

Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik, mengatakan, Jembatan Leuwirenghas memiliki peran penting untuk menunjang mobilitas dan kemudahan aktivitas masyarakat.

“Jembatan Leuwirenghas menjadi akses masyarakat, terutama dalam sektor ekonomi pertanian dan akses pariwisata. Maka sangat penting keberadaannya bagi masyarakat Bayah Timur,” kata Rafik, Kamis (11/8/2022).

Jembatan sepanjang 63 meter dan lebar 1,5 meter itu akan menelan dana sebesar Rp1,8 miliar. Pembangunannya dikerjakan oleh PT Bumi Karya Saranamas.

**Baca juga:Judi Online di Lebak Diungkap Polisi, Bandar-Pemasang Ditangkap

Dana yang digelontorkan untuk pembangunan jembatan tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) 49 perusahaan BUMN.

“Mewakili masyarakat Bayah Timur, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir dan perusahaan-perusahaan BUMN. Semoga proses pelaksanaan pembangunannya lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ucap Rafik.

Jembatan yang dibangun dari CSR puluhan perusahaan BUMN ini akan menggantikan jembatan gantung sebelumnya yang kondisinya sangat memprihatinkan.(Nda)