oleh

Bukan Keinginan Sendiri, Nabil Jayabaya Mundur Dari Pilkada Pandeglang 2020

Kabar6-Bakal calon (balon) Wakil Bupati Pandeglang 2020, Agus Wisas (AW) mengatakan, pencalonan Nabil Jayabaya sebagai Balon Bupati Kabupaten Pandeglang 2020 mewakil keluarga Jayabaya, seperti yang sebelumnya pernah diberitakan, bukan berasal dari keinginannya pribadinya sendiri.

Namun berasal dari dorongan orang-orang disekitarnya agar Nabil Jayabaya, bisa maju untuk ikut meramaikan Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun depan.

Termasuk dorongan dari dari pihak keluarga dan orang terdekat disekitarnya, namun gagal.

Lanjut AW, berdasarkan kesepakatan bersama keluarga besar JB, nama Nabil Jayabaya akhirnya hanya diposisikan untuk diam, tidak lagi digadang-gadang untuk maju sebagai balon Bupati Pandeglang, mewakili dari keluarga JB kedepan nantinya.

“Berdasarkan pertimbangan, Pak Jayabaya memutuskan untuk saya (AW) yang dimajukan. Berdasarkan banyak masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, sehingga Pak Nabil tidak lanjut di Pandeglang,” terang AW, kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Sambung AW, pengunduran Nabil Jayabaya sebagai Balon Bupati Pandeglang 2020 tidak hanya dilakukan pada tahapan seleksi Partai Gerindra saja. Namun, pada sejumlah partai lainnya juga serupa.

“Sebelumnya, scara spontan, untuk mendaftarkan nama, ya udah Nabil. Namun, seiring dengan itu, banyak juga tokoh yang datang, jangan nabil dong, mungkin karena usianya masih belum matang, mungkin ya. Kemudian saya (AW) aja katanya, toh sama keluarga Jayabaya juga,” beber AW.**Baca juga: Nabil Jayabaya Dinilai Tak Serius Ikut Pilkada Pandeglang Lewat Gerindra.

Menghadapi Peta politik jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, AW mengaku, baik pendukung Nabil Jayabaya maupun dari pihaknya, koalisinya adalah tetap sama, baik Nabil maupun AW tetap sebagai wakil dari keluarga JB, untuk selanjutnya keluarga JB bisa melenggang pada gelaran Pilkada di kabupaten Pandeglang tahun depan.(Den)

Berita Terbaru