oleh

Buka Turnamen Sepak Bola di Banten, Ini Kata Presiden Jokowi

Kabar6-Presiden Joko Widodo (JOkowi) berjanji akan mendukung sekaligus mendorong tumbuhnya kompetisi sepak bola di tanah air.

Hal itu disampaikan Presiden saat membuka kompetisi sepak bola Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (15/8/2015).

“Kalau tugas saya, mendorong sebanyak-banyaknya kompetisi,” kata Presiden Jokowi usai melakukan Kick Off sebagai tanda dimulainya kompetisi Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf.

Hal itu dibuktikan dengan bergulirnya dua kompetisi berskala nasional, yakni Piala Kemerdekaan yang sudah berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, dan Piala Presiden yang akan berlangsung pada akhir Agustus mendatang.

“Sekarang sudah mulai Piala Kemerdekaan. Nanti akhir agustus akan dimulai Piala Presiden. Nanti ada yang piala-piala untuk U (umur) berapa, U (umur) berapa. Nanti kita terus dorong,” terangnya.

Menurut Jokowi, kunci sukses dan prestasi dari sebuah olah raga sepak bola adalah dengan kompetisi yang rutin digelar disetiap lapisan usia dari sabang sampai merauke.

“Karena kuncinya adalah dikompetisi,” tegasnya. **Baca juga: Investor Asing Kuasai Kota Cilegon.

Hadir dalam acara Kick Off Piala Presiden Gubernur Banten-Rano Karno, Kapolri-Jendral Badrodin Haiti, Menpora-Imam Nachrowi, dan Ruben Onsu.

Turnament Piala Presiden yang pada saat pembukaannya dipandu oleh Indra Bekti dan Donna Agnesia ini, seidanya akan berlangsung hingga 07 September 2015 yang di ikuti oleh 24 klub divisi utama dan dibagi kedalam 4 group.(fir/tmn/din)

 

Berita Terbaru