oleh

Bubarkan Demo Tolak PPKM di Lebak, Polisi: Keselamatan Masyarakat Nomor Satu

Kabar6-Polisi membubarkan aksi demonstrasi puluhan orang dari Aliansi Social Justice yang menolak diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (26/7/2021).

Sejumlah peserta aksi diamankan polisi lalu dibawa ke Mapolres Lebak. Mereka yang diamankan kemudian menjalani swab test.

“Kenapa kami swab? Jangan sampai mereka (Ternyata) positif tiba-tiba berkerumun dan akhirnya malah nyebar. Di sana juga kan lagi ada orang yang sedang divaksin,” kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra kepada wartawan.

Teddy mengatakan, aksi demonstrasi terpaksa dibubarkan karena sesuai aturan di masa pandemi Covid-19 yang tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Dia menegaskan, pembubaran tersebut semata-mata demi melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Jadi keselamatan masyarakat nomor satu. Nanti kalau semua sudah kembali dalam keadaan normal, kegiatan tidak ada masalah. Kalau lagi masa pandemi kita batasi,” jelas Teddy.

**Baca juga: Demo Tolak PPKM di Lebak Dibubarkan, Sejumlah Orang Ditangkap

Dalam rilis yang diterima, ada sejumlah tuntutan pengunjuk rasa yang terdiri dari mahasiswa dan pedagang tersebut, salah satunya menolak perpanjangan PPKM karena dinilai menyengsarakan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak juga didesak untuk transparan terkait anggaran penanganan Covid-19.(Nda)

Berita Terbaru