oleh

Buaya Berjemur di Landasan Pacu Florida Bikin Jadwal Penerbangan Terganggu

Kabar6-Seekor buaya berukuran tujuh kaki terlihat berjemur di landasan pacu Naval Air Station Key West, Florida, sebuah bandara militer milik Angkatan Laut Amerika Serikat.

Hewan reptil tersebut, melansir ndtv, tampaknya tak menyadari bahwa jet tempur sedang lalu lalang untuk mendarat dan lepas landas di dekatnya yang dapat membahayakan bagi dirinya. Akibatnya, jadwal penerbangan jet tempur sempat terganggu, bahkan jet Angkatan Laut Amerika terpaksa bertukar landasan karena buaya tersebut menolak untuk pergi.

Air Station Key West lantas membagikan fenomena tersebut di Facebook, ‘Buaya Super Berjemur. Penduduk lapangan terbang ini sedang berjemur di salah satu landasan pacu kami baru-baru ini dan tidak mau mengalah’. ** Baca juga: Seorang Karyawan di AS Menangkan Tuntutan Rp6,4 Miliar Karena Manajemen Kantor Bikin Surprise Saat Ulang Tahunnya

Untuk mengevakuasi buaya tersebut, Ahli Satwa dan Biologi bernama Rosa Gonzales harus memanggil bala bantuan dari Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida agar buaya itu agar mau ke luar garis pagar.

“Kami percaya dia adalah buaya lokal,” terang Jason Rafter, juru bicara Fish and Wildlife.(ilj/bbs)