oleh

Buang Spons Mandi Anda untuk Hindari Bakteri Kulit

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Agar sabun cair menghasilkan busa berlimpah sekaligus mampu membersihkan badan, banyak wanita yang memakai spons mandi. Apakah Anda juga sering memakai spons mandi?

Dilansir Marieclaire.co.uk, fakta terbaru menyatakan bahwa menggunakan spons mandi ternyata adalah kebiasaan yang sebaiknya segera dihentikan. Bahkan, Anda disarankan untuk membuang spons tersebut.

Apa alasannya? Dikutip Daily Women, penelitian mengungkapkan bahwa lingkungan yang hangat dan lembap membuat spons mandi menjadi tempat tinggal yang sempurna bagi bakteri dan jamur untuk berkembang.

Bakteri dan mikroba dapat bertumbuh hanya dalam semalam. Lapisan spons membuatnya mustahil untuk dibersihkan secara menyeluruh setiap Anda selesai menggunakannya.

Saat menggunakannya, Anda seakan-akan sedang menggosok sekumpulan bakteri ke seluruh kulit tubuh. Hindari menggunakan spons mandi setelah bercukur, karena dapat dengan mudah menyebabkan infeksi.

Para dermatologis menyarankan untuk membuang spons mandi. Sama halnya, sebanyak 98 persen dokter spesialis kulit pun menganjurkan hal yang sama. Sebagai penggantinya, cobalah scrub mandi atau produk eksfoliasi untuk kulit yang juga bisa membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati tanpa mengundang bakteri. ** Baca juga: Sebaiknya Jangan Tidur dalam Kondisi Marah

Beberapa produk eksfoliasi atau scrub bahkan dilengkapi dengan kandungan minyak esensial untuk membuat kulit lebih mulus dan wangi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru