oleh

Buang Air Kecil di Pantai, Pria Brasil Ini Tewas Diserang Hiu

Kabar6-Nahas benar nasib Marcelo Rocha Santos (51). Pria itu tewas seketika setelah diserang ikan hiu saat buang air kecil di pantai Kota Jaboatao dos Guararapes, Brasil.

Saat itu, melansir thesun, Santos tengah mabuk bersama teman-temannya sebelum ke pantai bersama seorang teman. Tak lama, terdengar teriakan korban yang lantas memancing perhatian orang-orang untuk bergegas mendekatinya. Pemandangan mengerikan terpampang di depan mata, Santos terdampar di pinggir pantai tak berdaya dengan luka sangat mengenaskan di kaki serta tangannya putus.

Seorang penjaga pantai yang bertugas juga tidak bisa berbuat banyak menolong korban. Petugas medis membawa Santos ke rumah sakit Kota Recife, di mana korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Rekan korban, Edriano Gomes, mengatakan Santos masuk laut sekira pukul 14.00 waktu setempat, saat cuaca mendung dan gelombang laut cukup tinggi.

“Ada teman saya berada di laut bersama orang yang diserang tersebut. Tiba-tiba, dia melihat pria itu melawan. Ada banyak darah di air,” terang Gomes. ** Baca juga: Kementerian Kesehatan di Rusia Sarankan Warganya Tak Langsung Bercinta Usai Suntik Vaksin

Seorang saksi, Ademir Sebastiao da Silva, mengatakan bahwa kedua pria tersebut ke laut untuk buang air kecil karena pantai tidak menyediakan kamar mandi. Setelah peristiwa itu, pantai dipasangi banyak tanda yang memperingatkan pengunjung agar tidak masuk laut.

Diketahui, berdiri pada ketinggian air sepinggang orang dewasa cukup bagi hiu untuk menyeret orang ke dalam. Pantai tersebut dikenal dengan serangan hiu karena terbuka dan tidak terlindungi terumbu karang.

Tidak diketahui hiu jenis apa yang menyerang Santos, namun para ahli memperkirakan hiu banteng atau hiu macan. Serangan ikan hiu lebih sering terjadi pada bulan-bulan ini karena hujan membuat air laut keruh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru