oleh

Buah & Air Putih, Chick dan Fresh Sepanjang Ramadhan

Kabar6-Setiap hari, wajib minum 8 gelas air putih. Saat puasa, asupan air putih harus ditambah hingga 13 gelas per hari. Fungsinya, kulit wajah dan tubuh akan tetap segar.

Dokter Eddy Karta Sp.KK mengatakan, kandungan hidrogen, oksigen, dan mineral memiliki banyak kegunaan bagi tubuh.

Semua kandungan ini akan melancarkan aliran pembuluh darah, mencegah kekeringan kulit, dan membantu proses pembuangan toksin dalam tubuh.

“Dengan asupan air yang cukup ke dalam tubuh, otomatis kelembapan tekstur permukaan kulit dapat terjaga sempurna dengan alami. Sebaliknya, tubuh yang kekurangan asupan air putih dapat membahayakan kerja organ-organ di dalam tubuh, terutama pada ginjal,” kata Eddy.

Saat berpuasa, kata Eddy, usus manusia cenderung lebih mengecil. Untuk itu, agar tubuh tetap segar, konsumsilah buah dan sayuran yang mudah dicerna usus, berwarna gelap, mengandung asam folat, antioksidan, kalsium, zat besi, lycopene, kaya akan vitamin B2, B1,B6, C, dan A sebanyak 1,5 porsi pada saat sahur dan makan malam.

Menjaga gaya hidup sehat di bulan puasa seperti yang disebutkan dokter Eddy Karta, kulit wajah akan terlihat chick dan tubuh tetap fresh.(bbs/mei)

Berita Terbaru