oleh

Bu Airin, Adain Juga Dong Beasiswa Pendidikan S3

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menggulirkan program beasiswa pendidikan sarjana strata satu dan pascasarjana bagi jajarannya. Sumber pendanaan sebesar Rp1 miliar telah dialokasikannya dari kas daerah.

Kuota beasiswa pendidikan S1 dan S2 yang tersedia untuk 26 orang Aparatur Sipil Negara. Alhasil, program beasiswa ini mendapat respon positif dari mayoritas Pamong Praja di lingkup pemerintah daerah setempat.

“Bu Walikota Airin, adain juga dong program beasiswa untuk pendidikan S3,” usul Kepala Seksi Kemitraan dan Pembedayaan Masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangsel, Ahmad Rivai kepada kabar6.com, Selasa (26/2/2019).

Ia mengaku bahwa pernyataan senada juga telah disampaikan rekan-rekan sejawatnya. Bagi mereka bisa mendapatkan beasiswa pendidikan doktor merupakan anugerah yang tak ternilai.

Rivai yakin, jika program beasiswa pendidikan S3 direalisasikan bakal ada banyak ASN di Pemkot Tangsel ikut seleksi. Sebab mereka pasti ingin meningkatkan kopetensi memecahkan suatu persoalan pelayanan publik yang dapat diperoleh dari bangku kuliah.

“Kalau memang ada beasiswa S3 saya pasti mau ikut seleksi,” ujar ayah dua orang anak itu bernada antusias.

Sebelumnya Airin menyatakan telah menggandeng dua lembaga perguruan tinggi negeri terkemuka yakni, Univesitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada.**Baca juga: Minta Solusi Kemacetan, Emak-emak di Legok-Pagedangan Bakal Sambangi Kantor Bupati Tangerang.

Nantinya sebanyak 26 ASN yang lolos seleksi dikuliahi selama dua tahun. Itu pun dengan catatan. “Jadi yang mengikuti program ini harus mengabdi. Jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi empat tahun. Dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” pesan Airin.(yud)

Berita Terbaru