oleh

BST Diperkirakan Sampai April, Dinsos Tangsel Akan Salurkan Dua Bulan Bantuan

Kabar6-Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wahyunoto Lukman memastikan bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan April ini akan disalurkan dua bulan sekaligus.

Menurutnya, hal itu karena ada penundaan di bulan Maret 2021 kemarin, maka pada bulan April 2021 ini BST akan disalurkan dua sekaligus dengan jumlah Rp300 ribu per bulan.

“Iya (disalurkan dua kali, red) (untuk) bulan maret dan bulan april,” ujarnya, ditulis Senin (12/4/2021).

Untuk penyaluran BST, menurut Wahyu, masih seperti biasa melalui PT Pos Indonesia dengan nilai Rp300 ribu perbulannya.

“Untuk bantuan ini (BST, red) kita masih mendapat info hanya sampai April saja, kalau Bantuan Sosial reguler itu sepetti biasa. Kita gak tau lagi, melihat situasi pandemi mungkin, melihat ketersediaan anggaran dan lain-lain,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Sosial menyebutkan, data penerima Bantuan Sosial (Bansos) berkurang setengahnya, dari 121 ribu KK menjadi 70 ribu KK.

**Baca juga: Disalurkan April ini, Penerima Bansos di Tangsel Berkurang Setengahnya

Hal itu diungkapkan oleh Kadinsos Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman kepada Kabar6.com, ditulis Senin 12 April 2021.

“Kalau total Februari itu terakhir masih 121 ribu, ini tinggal setengah, sisa nya 70 ribu yang akan mendapatkan bansos tunai dari PT Pos, dan bantuan sosial reguler berupa bansos pangan yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS, red),” ujarnya.(eka)

Berita Terbaru