oleh

Brott Punya Tubuh yang Mirip Penguin

Kabar6-Tidak seperti manusia pada umumnya, Jason Brott (32) terlahir dengan kondisi TAR Syndrome, sebuah kelainan genetik langka yang membuat lengannya tidak memiliki tulang. Karena itulah tubuh Brott memiliki bentuk yang mirip dengan penguin.

Telapak tangan pria asal Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, ini menempel di bahunya. Melansir storytrender, tubuh Brott sangat pendek dan sekira 80 persen dari ditutupi dengan tato. Saat masih bekerja di sirkus, Brott dijuluki sebagai ‘manusia penguin’. Meskipun tidak memiliki tangan, Brott merasa hidupnya sama sekali tidak berbeda dari manusia biasa. Ia bisa dengan mudah makan sendiri, memakai pakaian, bahkan bermain skateboard.

Semasa kecil, banyak anak yang mengejek kondisi tubuhnya. Beruntung, pria tersebut tidak minder dan justru bangga dengan kondisi yang membuatnya terlihat unik. “Karena ejekan-ejekan yang aku dapat sejak kecil, aku justru merasa jauh lebih kuat. Aku tahu bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka hidupku akan menjadi lebih baik. Dalam realitanya, hal inilah yang benar-benar terjadi,” kata Brott.

Ditambahkan, “Cukup banyak orang yang melihatku dengan pandangan yang aneh. Aku bisa mengerti karena bentuk tubuhku memang sangat berbeda dari orang pada umumnya. Tapi aku tidak begitu mempedulikannya. Jika aku menyempatkan waktu untuk mempedulikannya, aku akan kehabisan waktu.”

Ia pun memberikan pesan pada siapa saja yang melihat orang lain dengan bentuk yang berbeda. “Jangan menghakimi orang lain dari penampilan luarnya saja. Bisa jadi mereka justru melakukan hal-hal yang lebih baik dari kita,” katanya lagi. ** Baca juga: Mengenaskan, Kabel USB Terjebak dalam Alat Vital Bocah 13 Tahun

Semangat hidup yang patut diacungi jempol.(ilj/bbs)

Berita Terbaru