oleh

Brimob Polda Banten Kawal Pengiriman Kertas Suara Pemilu

Kabar6-Batalyon A Pelopor Satbrimob Podla Bangen mengawal pengiriman kertas suara dari lokasi percetakan di Surabaya, Jawa Timur, menuju KPU Provinsi Banten.

Pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Pengawalan oleh pihak kepolisian dilakukan hingga selesainya masa Pemilu 2019.

“Ada dua personel yang kita tugas kan untuk itu. Supaya keamanan surat (suara) itu terjamin dan tidak ada terjadi kecurangan. Oleh sebab itu kita dari Brimobda Banten ikut mengawal dari tempat percetakan sampai ke tempat penyimpanan,” kata Kombes Pol Reza Herasbudi, Komandan Satbrimob Polda Banten, Senin (25/02/2019).

Pengawalan dilakukan atas permintaan dari KPU yang ditunjukan ke Kapolda Banten. Kemudian Kapolda menugaskan Brimobda Banten untuk melakukan pengawalan sampai ke lokasi penyimpanan kertas suara.

Pihak kepolisian pun melakukan penjagaan selama 24 jam di kantor KPU dan Bawaslu Banten, hingga pelaksanaan Pemilu 2019 selesai.**Baca Juga: Ebony, Remaja Asal Inggris yang Punya 2 Rahim.

“Alhamdulillah selama mengawasi dan menaikkan surat kotak suara ke kendaraan pengangkut, serta dilakukan pengecekan kendaraan pengangkut kotak surat, berjalan hingga lancar sampai tujuan,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru