oleh

BPOM Banten Segera Tarik ST Qua Dari Masyarakat

Penggerebekan pabrik ST Qua di Tigaraksa.(shy)

Kabar6-Pihak Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten bakal segera melakukan penarikan terhadap air mineral berbakteri merek ST Qua yang masih beredar di masyarakat.

Kepastian itu disampaikan petugas Penyidik BPOM Provinsi Banten, Sinta, menjawab pertanyaan kabar6.com, ihwal masih beredarnya air mineral berbahaya itu ditengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Air Mineral Berbakteri Masih Beredar di Tangerang.

“Ya, nanti akan ada penarikan. Karena seperti diketahui, air mineral berbahaya ini sudah beredar di kawasan Tangerang Raya dan Lebak. Kami meminta, agar para pedagang atau masyarakat tidak mengonsumsi dan menjual air mineral itu,” ujarnya, Kamis (2/2/2017).**Baca juga: Air Mineral yang Digerebek Polresta Tangerang Mengandung Bakteri Berbahaya.

Untuk diketahui, pabrik air mineral ST Qua di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, digerebek petugas pada Rabu (25/1/2017).**Baca juga: Pabrik Air Mineral Ilegal Digerebek Polresta Tangerang.

Dari hasil uji laboratorium yang dilakukan BPOM Banten, diketahui bila air mineral tersebut mengandung bakteri berlebih hingga berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena dapat menimbulkan gangguan pencernaan dan metabolisme tubuh.(Shy)

Berita Terbaru