oleh

BPKAD Tangsel Pastikan Aset Jalan Rusak di Exit Tol Punya Bumi Serpong Damai

Kabar6-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan memastikan Jalanan rusak di Exit Tol BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong itu asetnya masih dimiliki perusahaan Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BPKAD Kota Tangsel, Warman Syanuddin melalui Bidang Aset kepada Kabar6.com, ditulis Jumat 26 Maret 2021.

Warman menjelaskan, aset BSD dimulai dari Jalan Raya depan Pasar Modern hingga Lampu Merah Intermark, lalu aset milik Tangsel dimulai dari Lampu Merah Intermark hingga Kantor Puspemkot Tangsel.

“Kalau punya kita (Tangsel, red) itu lampu merah ke kiri (arah Puspemkot Tangsel, red), sebelum lampu merah itu punya BSD sampai ke Pasar Modern,” ujarnya.

Warman menjelaskan, aset jalan yang dipegang BSD adalah Jalan Letnan Sutopo dari BSD Junction hingga Pasar Modern BSD, begitu juga Jalan Pahlawan Seribu dan Jalan dari Giant BSD menuju Stasiun Rawa Buntu.

Saat ini, Warman menerangkan, pihaknya belum mengetahui kapan aset itu akan diserahkan sepenuhnya ke Pemerintahan Kota Tangsel, karena pihaknya saat ini hanya bertugas mencatat aset yang sudah diserah terimakan saja.

“BPKAD itu memiliki fungsi salah satujya pencatatan dan penata usahaan, artinya endingnya ada di kami. Khusus serah terima PSU itu ada di garda terdepan, Dinas Perkim namanya,” terangnya.

“Sebetulmya kewajiban serah terima itu bukan berarti harus diserahkan, mereka itu punya kewajiban 40 persen dari site plan. Siapa yang tau itu? Dinas Perkim. Jadi kalau tanya yang udah tercatat berapa itu baru ke kita (BPKAD, red),” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga keluhkan rusaknya Jalan Exit Tol BSD yang berada tepat didepan Intermark BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jalan sepanjang kurang lebih 300 meter itu berlubang di dua sisi jalan, baik kearah Ciputat, maupun kearah Pasar Modern BSD. Selain itu warga keluhkan debu yang sangat mengganggu.

**Baca juga: Pelaksanaan Sholat di Bulan Ramadhan, Pemkot Tangsel Tunggu Keputusan Kemenag

Penjaga warung di Jalan Exit Tol BSD, Ade (32) menerangkan, jalanan itu tidak pernah diperbaiki, kecuali ada yang kecelakaan dan parah.

“Itu jalan gak bakal dibenerin kalau gak ada yang celaka. Terakhir dibenerin setahun lalu pas ada ibu-ibu kejeblos lubang, terus gak sadarin diri,” ujarnya saat ditemui Kabar6.com, Senin (22/3/2021).(eka)

Berita Terbaru