BPBD Tangsel Pasok 9000 Liter Air Bersih

kabar6.com
Warga Tangsel saat mengantre air berih.(Yud)

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendistribusikan air bersih ke puluhan kepala keluarga. Ribuan liter air bersih telah dipasok ke dua wilayah ke kelurahan yang berbeda.

“Total jumlah air bersih yang sudah kami distribusikan sebanyak 9000 liter,” ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Tangsel, Muhamad Nur saat dikonfirmasi kabar6.com, Jum’at (10/8/2018).

Ia jelaskan, sebaran distribusi air bersih di Kampung Koceak RT 06 RW 02, Keranggan, Kecamatan Setu, sebanyak 4000 liter. Kemudian di perumahan Citra Prima RT 02 dan 03 RW 06, Kelurahan Muncul, mencapai 5000 liter air.

Nur bilang, pihaknya turut menggandeng PDAM Kerta Raharja Cabang Serpong untuk memperoleh air bersih. Perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, itu menyatakan selalu siap mendistribusikan air bersih jika diperlukan.

“PDAM Kerta Raharja juga siap berikan bantuan berupa mobil tangki dan pengolahan air bersih di lokasi pemukiman warga yang terdampak kekeringan,” bilangnya.

Nur menambahkan, pihaknya juga telah menggalang kerjasama dengan organisasi perangkat daerah lainnya di Kota Tangsel.**Baca juga: Puluhan KK Warga Tangsel Antre Air Bersih.

“Kecamatan Setu dan Serpong akan terus monitoring wilayahnya untuk mengantisipasi kekeringan,” tambahnya.(yud)