oleh

BPBD Lebak Minta Warga Waspada Peningkatan Curah Hujan 3 Hari ke Depan

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak meminta masyarakat untuk mewaspadai peningkatan curah hujan yang masih berpotensi terjadi dalam 3 hari ke depan.

Sebelumnya, pada Rabu (12/1/2022), hujan lebat menyebabkan banjir di beberapa titik wilayah perkotaan Rangkasbitung. Dilaporkan, 3 kelurahan dan 3 desa terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, serta sejumlah titik ruas jalan tergenang.

“BMKG memprakirakan bahwa potensi curah hujan lebat yang bisa disertai angin kencang dari tanggal 9-15 Januari dapat terjadi di sejumlah daerah, salah satunya Banten. Untuk itu kami minta masyarakat waspada akan terjadi potensi cuaca ekstrem,” kata Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama saat dihubungi Kabar6.com, Kamis (13/1/2022).

Cuaca ekstrem terang Febby berpotensi menimbulkan bencana Hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang dan puting beliung.

**Baca juga: RKPD 2023, Kualitas Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Jadi Prioritas Pemkab Lebak

Karena bencana dapat terjadi kapan saja, Febby berharap kewaspadaan masyarakat juga ditingkatkan jika terjadi hujan lebat saat tengah malam.

“Bencana sering kali juga terjadi di saat kita sedang istirahat di malam hari, jadi ketika hujan lebat kita tetap harus ekstra waspada,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru