oleh

BPBD Kabupaten Tangerang Sebut Stok Logistik Banjir Aman

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang siaga menghadapi banjir. Saat ini, BPBD sudah menyiapkan stok logistik guna membantu keperluan korban bajir di wilayah seribu industri tersebut.

“Stok logistik sudah dipersiapkan seperti beras, mie instans, air mineral, selimut hangat, pakaian, keperluan bayi dan lima unit perahu berukuran sedang,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara kepada kabar6.com, Rabu (9/12/2015).

Teteng menjelaskan, sebanyak 30 ton beras yang disuplai dari Bulog, kini sudah berada digudang penyimpanan logistik BPBD.

“Untuk beras dan keperluan lainnya diharapkan cukup. Sedangkan, untuk kebutuhan air bersih saat ini, kita juga telah melakukan koordinasi dengan PDAM dan pihak swasta seperti Aetra untuk membantu kami dalam penyediaan keperluan air bersih,” terangnya.

 

Untuk wilayah Kecamatan Tigaraksa dan Legok yang saat ini terendam banjir, bantuan sudah disalurkan. Namun, bila untuk kebutuhan air bersih, saat ini diyakini belum terlalu dibutuhkan warga.

“Untuk dua kecamatan itu, dalam pemenuhan air bersih belum begitu terdesak karena, baru tiga hari yang lalu kedua wilayah tersebut sudah kita berikan bantuan air dalam kondisi kekeringan,” pungkasnya.(Shy)

Berita Terbaru