oleh

BPBD Kabupaten Tangerang Bangun Tenda Pengungsian Warga Terdampak Rumah Roboh di Tigaraksa

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Siapkan tenda darurat warga terdampak rumah roboh di Kp. Kelapa Dua RT5/4 Desa Pete Kecamatan Tigaraksa pada pukul 20.00 WIB, Jum’at, 27 Mei 2022.

Jumlah Personil yang diterjunkan dari BPBD Kabupaten Tangerang sejumlah 15 Orang terdiri dari Pos Damkar Tigaraksa dan Markas Komando (Mako) Curug.

“Untuk penampungan sementara kami siapkan tenda darurat untuk pengungsian korban rumah roboh, di desa pete kecamatan Tigaraksa.” Ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Peristiwa Rumah Roboh ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, pemilik atas nama almarhum Bapak Ja’i yang dihuni 3 Kepala Keluarga/15 Jiwa, terdiri Ibu Fatimah sebagai orang tua dan tiga orang anak bersama suami dan istri.

“Rumah yang roboh ini kondisinya sudah rapuh, tanpa ada angin tanpa ada hujan tiba-tiba roboh, menurut pemilik rumah pada bulan puasa yang lalu atap rumah terkena angin puting beliung atapnya terbang dan diperbaiki alakadarnya,” ujar Munir yang biasa dipanggil Dae

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Abdul Munir beserta Fahad Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik meninjau langsung ke lokasi pemasangan tenda, melanjutkan bahwa pemilik rumah ini atas nama Bapak Ja’i yang meninggal pada tahun 2018, meninggalkan istri bernama Ibu Fatimah dan 6 orang anak.

Menurut keterangan Fatimah, istri almarhum Bapak Ja’i, saat kejadian dirinya beserta anggota keluarga lainnya tidak berada di dalam rumah dan anak-anak sedang bermain di pekarangan. Semua anggota keluarga selamat dari musibah robohnya rumah yang ditempatinya.

“Saya awalnya mendengar bunyi patahan tiang penyangga genteng setelah itu tidak lama langsung roboh dan pada saat itu saya di luar bersama anak-anak,”ucap Fatimah dengan nada sedih

**Baca juga: Masjid Al-Fath di Perumahan Binong Diresmikan, Ini Pesan Sekda Maesyal

Dia mengucapkan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, yang telah mendirikan tenda darurat untuk pengungsian sementara.

“Malam ini kami bisa tidur di dalam tenda dari sore hari kami mengungsi di pos ronda yang ada di sekitar rumah kami,”imbuhnya.(Tim K6)