Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Bosan Jalani Pengobatan Leukimia, Bocah 12 Tahun Ini Ingin Ledakkan Bom
Declan saat latihan penyelamatan sandera penculikan.(9news)

Bosan Jalani Pengobatan Leukimia, Bocah 12 Tahun Ini Ingin Ledakkan Bom

Kabar6-Di usianya yang masih sangat muda, Declan (12) sudah menjalani berbagai pengobatan akibat Leukimia yang dideritanya. Hal ini tentu saja membuat Declan menjadi bosan.

Bukannya meminta liburan atau ingin bermain di pusat perbelanjaan, melansir 9news, Declan malah meminta izin kedua orangtuanya agar bisa meledakkan berbagai barang demi mengatasi rasa penat tersebut. Tak disangka, permintaan tersebut diizinkan. Siapa sangka, keinginan tersebut ternyata didengar oleh lembaga Make A Wish Australia dan juga Australian Federal Police. Di bawah pengawasan dua lembaga tersebut, Declan pun diizinkan untuk meledakkan berbagai barang dengan bom.

Diketahui, lembaga Make A Wish Australia adalah lembaga yang bergerak pada pelayanan sosial dengan tujuan membantu mengabulkan berbagai permintaan anak-anak di seluruh dunia yang terkena penyakit serius. Declan sendiri menderita leukemia yang sudah cukup parah, dan kini sedang menjalani program kemoterapi sejak tujuh bulan silam.

Declan mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk meledakkan berbagai benda dengan bom. Bocah itu pun mendengarkan dengan seksama instruksi dari pengawas untuk menarik pin, bersembunyi di balik pintu, atau meledakkan berbagai benda seperti pintu dan lain sebagainya.

Belinda, ibunda Declan, sangat berbahagia melihat buah hatinya tertawa lebar begitu melihat berbagai benda meledak di depannya dan berharap jika hal ini bisa membuatnya terus bersemangat melakukan kemoterapi hingga sembuh. ** Baca juga: Pasutri Tato Lengan Anak Mereka Agar Mudah Ditemukan Saat Hilang

Tak hanya meledakkan bom, Declan diketahui ikut dalam latihan penyelamatan sandera penculikan, berpatroli di atas mobil dengan pelindung khusus, dan bahkan bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull.(ilj/bbs)

Check Also

Kasihan, Kaki Seorang Bayi Hangus Gara-gara Pengering Rambut

Kabar6-Malang benar nasib seorang bayi asal Xincai, Provinsi Henan, Tiongkok, ini. Bayi berjenis kelamin laki-laki ...