oleh

Bosan Dengan Barang di Rumah? Yuk Belajar Home Decoration di Iqqe Art and Craft

Kabar6-Iqqe Art and Craft adalah seni dalam mendekorasi barang-barang menjadi lebih unik dan antik. Ingin tau apa saja barang yang dapat di dekorasi? Dan apa saja bahannya? Ini dia jawabannya.

Owner Iqqe Art and Craft sekaligus Seniman di bidang Home Decoration, Ike Chandra Rangkuty mengatakan, seni home decoration bisa diaplikasikan di atas semua material seperti kayu, kaca, fiber, plastik, kain, dan lainnya.

“Dan seni ini juga bisa diaplikasikan di permukaan besi dan logam,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (21/8/2019).

Selanjutnya dirinya mengatakan, bila mendekorasi berbahan logam atau besi yang permukaannya licin, terlebih dahulu dijadikan kesat permukaannya. “Diwarnai saja dengan warna putih, biar permukaannya kesat dan ngejreng warnanya.”

Ike melanjutkan, dirinya memakai cat khusus untuk mendekorasi, seperti bahan kayu memakai cat khusus kayu, lalu ada cat khusus beton yang bertekstur menyerupai beton.

Kabar6.com
Bosan Dengan Barang di Rumah? Yuk Belajar Home Decoration di Iqqe Art and Craft.(Eka)

“Lalu untuk membuat barang terlihat antik juga ada catnya, biasanya kita menggunakan cat hybrid karena itu bisa untuk semua bahan. Tentunya cat ini bisa dibeli di Artland, barangnya lengkap dan banyak pilihan warna disana,” kata Ike.

Lanjut Ike, dirinya juga bisa mengajarkan untuk membuat efek timbul, dengan menggunakan cetakan, dan memakai clay untuk mencetaknya.

“Kalian bisa membuat efek timbul seperti sayap malaikat, bunga, dll, tentunya sesuai dengan keinginan kalian,” bebernya.

Untuk tekniknya sendiri, Ike menjelaskan, teknik yang digunakan adalah hasil dari campuran berbagai teknik seni.

“Kita menggunakan berbagai teknik seni, lalu di kombinasikan, dan tentunya semua teknik tersebut bisa dipelajari,” tuturnya.

Untuk yang ingin belajar home decoration, Ike mengatakan, bisa hubungi dirinya melalui aplikasi WhatsApp: 0822 9913 8722.

“Bisa juga melalui medsos kita di Instagram: @iqqe_artandcraft. Dan Facebook: Iqqe Art and Craft. Kita janjian terlebih dahulu untuk membicarakan tentang bahan apa yang diperlukan,” jelas Ike.

Ike melanjutkan, setelah itu kalian bisa mengunjungi alamat: Jl. Komp.Migas 41 No.8, RT.4/RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

**Baca juga: Booming Dikalangan Ibu-ibu, Iqqe Art and Craft Ramai Peminat.

Kabar6.com
Bosan Dengan Barang di Rumah? Yuk Belajar Home Decoration di Iqqe Art and Craft.(Eka)

“Datang, dan kita akan belajar bareng mendekorasi barang-barang menjadi vintage, antik, dan terlihat mewah,” ungkapnya.

Salah satu penggemar home decoration, Aisyah mengatakan, dirinya bersyukur bahwa sekarang ada kesenian yang mengajarkan mendekorasi barang-barang yang ada dirumah.

“Sebagai orang yang suka mendekorasi barang dirumah saya merasa terbantu dengan ini, soalnya kita diajarkan berbagai teknik dan diajarkan bagaimana cara mengkombinasikan cat agar terlihat keren, elegant dan vintage banget,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru