oleh

Bos Oven Dibantai Pakai Lempengan Besi

Kabar6-Misteri pembunuhan Warga Negara (WN) China, Li Kang, yang menjabat Production Manager di pabrik oven PT Lin Chen China (LCC), Jalan Raya Serang, KM 29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, terkuak jelas.

Kronologis pembunuhan itu tergambar dalam 39 reka adegan yang diperagakan 4 tersangka, Aman Jumanta (30), Miftahudin (27), Kardi (24), dan Sujai (19), pada rekontruksi yang digelar Polres Tangerang Kabupaten, Sabtu (5/4/2014).

Adegan yang diperagakan mulai dari para tersangka masuk ke dalam pabrik, hingga terjadinya keributan dan pembunuhan, serta proses pengambilan uang untuk gaji karyawan PT LCC sebesar Rp 25 juta.

Dalam reka adegan tersebut, diketahui bahwa bos oven Li Kang dibunuh oleh Aman Jumanta dan Miftahudin. Karyawan dan mantan karyawan PT LCC yang juga paman dan keponakan itu membantai Li Kang hingga tewas menggunakan lempengan besi.

“Li Kang dibunuh karena memergoki kedua pelaku saat menyelinap masuk ke dalam pabrik,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten, Kompol Siswo Yuwono.

Menurut Siswo, rekontruksi digelar guna mengungkap peran-peran yang dilakukan para pelaku, mulai dari masuk ke dalam pabrik hingga terjadi perkelahian dan pengambilan barang-barang milik korban. **Baca juga: Bos Oven Asal China Dibantai di Balaraja.

Seperti diketahui, Li Kang ditemukan tewas berlumuran darah di dalam pabrik PT Lin Chen China (LCC) di Jalan Raya Serang Km 29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Senin (10/3/2014) lalu. **Baca juga: Pembunuh Bos Pabrik Oven Gondol Rp. 25 Juta.

Pascaditemukannya jenazah korban, polisi pun langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya sukses meringkus 4 pelaku pembunuh yang ternyata merupakan karyawan dan mantan karyawan di PT LCC.(abie)

**Baca juga: Pembunuh Bos Pabrik Oven Ditangkap.

Berita Terbaru