oleh

Bongkar Korupsi Dana PKH, Kejari Kabupaten Tangerang Dikirimi Kue oleh Warga

Kabar6-Pasca menahan dua tersangka korupsi dana Program Keluarga Harapan (PKH), Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dikirimi kue oleh warga.

Paket kue berupa cup cake sebanyak satu lusin yang dibungkus rapi itu diantarkan seorang kurir pada Senin 2 Agustus 2021, kemarin.

Menariknya, diatas kue itu masing- masing ditulis kata- kata, antara lain Chayo, Pidsus, Kab. Tgn, Ditunggu, Lembaran, Cerita, Berikutnya, PKH, Tigaraksa, Kab. Tgn, From, Fans PKH

Kata- kata itu jika diartikan secara menyeluruh mengandung makna sebuah dukungan atas kinerja Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Tangerang atas keberhasilannya membongkar praktik korupsi dana bantuan sosial untuk warga miskin di wilayah kecamatan Tigaraksa.

“Saya kaget terima paket itu, tiba- tiba ada orang tak dikenal mengirim kue ke ruangan saya, sedangkan kami enggak ada yang merasa pesan kue. Kami jadi curiga jangan- jangan kue itu mengandung racun,” ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kabupaten Tangerang Andika Prima Sandi kepada Kabar6.com, Selasa (03/08/2021).

Menurut Andika, pihaknya mengaku penasaran dengan sosok pengirim kue yang tak mencantumkan identitas diri dan alamatnya tersebut.

Rasa penasaran kian memuncak karena ingin segera tahu siapa sosok pengirim kue, Andika kemudian langsung menelusuri melalui kurir pengantar paket tersebut.

“Saya penasaran banget dengan sosok pengirim kue, saya langsung telpon kurirnya untuk meminta identitas pengirim dan tadi sudah langsung tersambung dengan orangnya. Saya tanya apa motivasinya kirim kue ini, dia jawab kiriman kue itu tidak ada tendensi serta motivasi lain, kue ini merupakan wujud bangganya mereka atas keberhasilan tim kami bongkar kasus korupsi dana PKH ,” kata Andika.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, dukungan yang mengalir dari masyarakat itu menjadi suplemen bagi Tim Penyidik agar lebih memaksimalkan kinerjanya.

Dalam waktu dekat, berkas perkara korupsi dana PKH yang ditanganinya akan segera dirampungkan supaya pelakunya cepat digiring ke meja hijau.

**Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Perusaahan di Kabupaten Tangerang Serahkan Bantuan ke Bupati Zaki

Selain itu, Andika juga memberi sinyal bahwa jajarannya akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan ke kecamatan lain yang terindikasi ada penyelewengan terhadap hak warga miskin tersebut.

“Tunggu aja, masih ada lembaran berikutnya yang kami buka sesuai isi pesan dalam kue itu. Kami sangat apresiasi dukungan warga ini dan dukungan ini akan kami jadikan penyemangat untuk lebih meningkatkan kinerja,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru