oleh

Bocah Penderita Gizi Buruk Terima Bantuan Dari Bupati Zaki

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Camat Solear Sony Karsan memberikan bantuan dana kepada Desi Deviyani (10) warga RT 01/04 Desa/Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, yang mengalami pembengkakan pada bagian perut akibat gizi buruk dan kelainan pada jantung.

Hal itu diungkapkan oleh Sony Karsan bersama Kades Solear Madromi saat menyambangi kediaman Munawati (45) dan Aden (50) yang merupakan orang tua Desi.

“Semoga dana bantuan dari bapak Bupati ini bisa meringankan beban bapak ibu selama menjalani proses perawatan Desi di RS Harapan Kita (Harkit) Jakarta nanti,” ungkap Sony Karsan saat menyerahkan bantuan langsung kepada Desi, Rabu (30/9/2020).

Desi Deviyani, bocah yang duduk di bangku kelas 4 SDN 1 Solear ini, sebelumnya dirawat di RSUD Tobat Balaraja selama 4 hari dan kini akan dirujuk ke RS Harapan Kita (Harkit) untuk mendapatkan penanganan dari dokter spesialis penyakit jantung.

Dikabarkan sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobat Balaraja dr. Budiyanto mengatakan, kondisi Desi Deviyani mengalami pembengkakan akibat gizi buruk dan kelainan pada jantung, keadaannya sudah berangsur membaik.

dr. Budiyanto mengucapkan, hanya saja pasien mengalami kelainan pada jantung sehingga perlu dilakukan tindakan dan penanganan oleh dokter spesialis penyakit jantung. Maka itu, akan diberi surat rujukan ke RS Harapan Kita di Jakarta.

**Baca juga: Aksi Vandalisme di Mushola Daarussalam, Ini Sikap MUI Kabupaten Tangerang.

“Sesuai laporan supervisi pagi ini Senin (28/9/2020), kondisi pasien bernama Desi Deviyani sudah stabil, sesak nafas berkurang, keadaan umum membaik, in take makan bagus dan bisa dilanjut perawatannya di rumah,” terang dr Budiyanto saat dihubungi kabar6.com, Senin (28/9/2020) lalu.(CR)

Berita Terbaru