oleh

Lhaa..Ini Bocah Kelaminnya Ada Dua Yak

Buchori( foto:tmn)

Kabar6-Buchori (7), warga Kampung Gayong, Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindang Resmi, Kabupaten Pandeglang, diduga memiliki kelamin ganda.

Dugaan tersebut sudah mulai dideteksi oleh ibunya, Iti Marsiti (37), ketika usia sang anak berusia dua tahun.

Kisah berawal saat Iti memeriksakan sang anak ke Puskesmas Sindangresmi karena Buchori saat buang air kecil tak seperti anak lelaki lainnya yang keluar dari kelaminnya. Melainkan dari sebuah lubang di antara uretras dan kelaminnya.

“dari lahir itu udah begitu (kelaminnya). Saya sudah pernah ke Puskesmas lima tahun lalu, tapi kata dokter tunggu besar,” kata Iti Marsiti, Senin (20/03/2017).

Penderitaan Buchori pun sudah dimulai sejak belum melihat dunia. Ayah kandungnya pergi meninggalkan Iti, sejak Buchori masih di dalam kandungan. Setelah besar, putra semata wayangnya itu pun kerap diejek oleh teman-temannya karena buang air kecil layaknya wanita.

Dia ingin mengobati anaknya, tapi Iti mengaku tak memiliki biaya untuk ke rumah sakit maupun biaya opeasional saat menunggui anaknya.

“Kalau untuk diperiksa memang gratis, pake Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tapi kalau untuk nungguinnya itu saya enggak punya uang,” terangnya.

Aparat desa setempat pun mengajak semua pihak untuk membantu Buchori mengobati kelainannya tersebut. Bahkan pihaknya berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang turun tangan untuk mengobati Buchori.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena yang saya tahu untuk sampai operasi itu membutuhkan waktu yang panjang. Untuk biaya akomodasi dan menunggu di rumah sakit ini yang kami bingung, makanya semua pihak harus membantu,” kata Sukri, Kepala Desa Bojong Manik, Senin (20/03/2017).(tmn)‎

 

Berita Terbaru