oleh

Bocah Cacat Mental Terlantar di Perumahan Metro Cilegon

Kabar6-Seorang bocah berusia delapan tahun ditemukan terlantar di kawasan Perumahan Metro Cilegon, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Rabu (18/11/15).

Bocah yang diketahui bernama Iqbal itu, diduga merupakan korban penelantaran orangtua, karena menderita keterbelakagaan mental.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi lusuh dengan tubuh basah kuyup. Menurut warga setempat, korban sudah sekitar satu minggu terlunta-lunta di kawasan tersebut.

Ipda Widya Ghana Putera, Kanit SPK Polres Cilegon yang menemukan bocah malang itu mengungkapkan, saat ditemukan polisi kondisi korban dalam keadaan berpakain lengkap.

Karena basah kuyup, baju korban diganti dengan baju yang diberikan warga sekitar. Sayangnya, korban hanya bisa merengek saat ditanyai petugas.

“Dugaannya penelantaran anak oleh orangtua. Kami belum bisa mengetahui pasti alamat dan siapa nama orangtua Iqbal, karena Iqbal sendiri mengalami kesulitan menjawab pertanyaan petugas,” ujarnya. **Baca juga: 80 Pimpinan Perusahaan di Banten Dapatkan Sosialisasi Ketenagakerjaan.

Ciri-ciri fisik lain, Iqbal memiliki perawakan tubuh gendut, berkulit sawo matang dengan rambut lurus dan gigi susu depan yang agak tanggal. Saat ini, korban dititipkan di Yayasan Panti Anak Maulana Hasanudin di Citangkil.(sus)

Berita Terbaru