oleh

Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus Banjir

Kabar6-Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang mulai menampakkan keganasannya. Seorang bocah berusia tiga tahun, Rian bin Holid, tewas terseret arus banjir.

Warga Kampung Cayur RT02/02, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang ini, meregang nyawa setelah terseret banjir di Kali Ciwalungan anak sungai Cimanceuri, Jum’at (11/1/2013).

Informasi yang berhasil dihimpun Kabar6.com, semula, korban ikut bersama Ibunya mencari botol-botol plastik bekas yang dibawa banjir. Botol plastik itu nantinya akan dijual. Namun, tanpa sepengetahuan ibunya, korban terpisah dan bergabung dengan teman-teman sepermainannya di atas jembatan.

Saking gembiranya Rian bermain bersama teman-temannya di jembatan, dirinya lengah. Kakinya terpeleset hingga dia terjatuh ke dalam arus Kali Cimanceri yang sedang deras akibat banjir.

Suasana gembira sontak menjadi kepanikan orang-orang yang melihat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, siang tadi itu. Sejumlah warga berusaha mencari cara untuk menyelamatkan Rian yang terseret arus banjir hingga sekitar 20 meter.

Namun malang tak dapat dihadang. Menurut Ustad Jamidin, warga setempat, Rian sudah tidak bernapas lagi ketika berhasil diangkat dari sungai. “Lantaran begitu derasnya arus sungai, terlalu banyak air yang masuk ke dalam tubuhnya. Nyawa Rian sudah tidak ada,” kata Jamidin dengan suara bergetar.

Korban meninggal di lokasi kejadian, sehingga tidak dibawa ke rumah sakit. (din)

 

Berita Terbaru