oleh

Bocah 12 Tahun di Inggris Nekat Telan 54 Bola Magnet Agar Logam Bisa Menempel ke Tubuhnya

Kabar6-Rasa penasaran yang tinggi membuat seorang bocah asal Prestwich, Greater Manchester, Inggris, bernama Rhiley Morrison (12) harus menjalani operasi selama enam jam untuk mengeluarkan puluhan magnet dari dalam tubuh.

Apa yang sebenarnya telah terjadi? Rupanya, melansir metro.co.uk, Morrison nekat menelan sebanyak 54 bola magnet untuk mengetahui apakah logam bisa menempelkan pada perutnya, dan seperti apa bentuk feses (kotoran) yang nanti dikeluarkan saat BAB.

Nahas, bola-bola magnet itu gagal melewati sistem pencernaannya, sehingga Morrison membangunkan sang ibu, Paige Ward (30). Morrison lantas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi selama enam jam, karena khawatir bola magnet itu akan membakar organ sekaligus membunuhnya.

“Morrison sangat suka sains, dia menyukai eksperimen. Dia akhirnya mengakui ‘Saya mencoba menempelkan magnet ke saya, saya ingin melihat apakah tembaga ini akan menempel di perut saya saat magnet berada di dalam’,” terang Ward.

Ditambahkan, “Memang konyol, tapi dia masih anak-anak dan itulah yang dilakukan anak-anak. Dia juga berpikir akan menyenangkan melihat mereka keluar dari sisi lain.” ** Baca juga: Pemburu Harta Karun Temukan Potongan Mahkota Raja Inggris yang Hilang Sejak 400 Tahun Lalu

Morrison keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan lebih dari dua minggu. “Sungguh memilukan melihat dia melalui semua itu, sungguh mengerikan. Saya pikir ini sangat sulit karena COVID dia tidak dapat menerima pengunjung,” ujar Ward.

Kini Ward telah membuang semua mainan magnet. Sementara itu Katrina Phillips, kepala eksekutif dari Child Accident Prevention Trust, mengatakan, “Kami telah mendengar tentang peningkatan jumlah anak-anak yang menelan magnet dan kami tahu para dokter khawatir.”

“Banyak orangtua beranggapan, jika mereka bisa membeli sesuatu, pasti aman. Ward melakukan tugasnya yang baik untuk keluarga lain dengan berbicara tentang bahaya tersembunyi ini,” tukas Phillips.

Mungkin Morrison memang tipe anak yang serba ingin tahu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru