oleh

Bobby Nasution Belajar ke Airin soal Sistem Digitalisasi di Tangsel

Kabar6-Wali Kota Medan, Bobby Nasution bertandang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya misi khusus secara pribadi. Ia menemui seniornya Wali Kota Airin Rachmi Diany belajar bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah, cepat untuk urusan masyarakat.

“Medan hari ini belajar bagaimana penerapan-penerapannya, dimulai Smart City, tahapan-tahapannya dimulai secara teknis,” katanya di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Selasa (20/4/2021).

Menurut mantu Presiden Jokowi itu, di hari terakhir ibu wali ini mungkin secara pribadi bisa membantu Kota Medan lebih banyak lagi. Secara pemerintahan wali kota terpilih juga nantinya bisa berkolaborasi dengan Tangerang Selatan.

Sementara itu, Airin menyatakan jadi beberapa waktu yang lalu Medan juga sudah kerja sama mengurus di Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia. Ia juga banyak belajar ada kemajuan di Kota Medan yang tentu akan dilakukan kerja sama seperti dengan daerah-daerah lainnya.

**Baca juga: Sekda Definitif Bambang Apoel Merangkap Plh Wali Kota Tangsel

“Jadi mudah-mudahan nanti bisa ditindaklanjuti Benyamin Davnie sebagai wali kota terpilih untuk hubungan kerja sama antar daerah dari Kota Medan dengan Tangerang Selatan,” ujarnya.

“Sebetulnya kan kita hampir mirip kompleksitas dari sebuah perkotaan itupun terjadi di antara dua wilayah ini,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru