oleh

Boarding Scholl Dinilai Lebih Bagus Dari FDS

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sistem boarding school dinilai lebih bagus dibanding Full Day School (FDS) yang diwacanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Itu lantaran sistem boarding school sudah lama diterapkan di pesantren-pesantren modern yang ada di Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Kelompok Kerja Madrasah Diniyah (KKMD) Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Bandri Wijaya, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, wacana FDS yang ingin diterapkan Kemendikbud dalam sistem pendidikan di Indonesia, dirasa masih kurang tepat. Pasalnya, sistem boardinng school sudah lama diterapkan di beberapa pondok pesantren.

“Tapi untuk sekolah umum, yang bukan Boarding School hal itu sangat tidak efektif. Apalagi yang tinggal di kampung-kampung, sekolahnya tidak akan berdampak positif,” ungkap Bandri saat dihubungi kabar6.com melalui telphon selulernya. **Baca juga: Pejabat dan Masyarakat Tangerang Membaur Dalam Pawai Taptu.

Menurutnya, jika FDS diterapkan, maka sistem pendidikan yang ada di beberapa wilayah akan hilang. Seharusnya, para pemilik kebijakan harus memikirkan secara matang tentang dampak positif yang akan berkepanjangan. **Baca juga: 3.657 Napi di Banten Dapat Remisi, 131 Diantaranya Bebas.

“Secara otomatis Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang ada akan tergilas oleh sistim itu, dan nasib pengajar serta lembaga yang menaunginya juga akan sirna,” paparnya.(zis)

Berita Terbaru