BNN dan Kopassus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Grup 1 Kopassus melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Aula Eka Wastu Baladika, Taman Kopassus Kota Serang, Selasa (15/03/2016).

“Narkoba terus menggerogoti seluruh elemen bangsa ini. Anak-anak, remaja, orang dewasa, pimpinan daerah dan bahkan penegak hukum pun bisa menjadi sasaranya,” ujar Komandan Batalion 1 Mayor Inf, Eko Setiawan dalam sambutannya.

Saat ini, kata Eko, narkoba telah masuk di kehidupan bangsa. Ia mencontohkan kasus salah satu kepala daerah baru dilantik yang tertangkap tangan saat menggunakan narkoba.

Di Banten sendiri, beberapa waktu yang lalu tertangkap oknum penegak hukum dan pengusaha yang terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, Letkol Inf Sugiono menambahkan, mengkonsumsi narkoba dapat membahayakan kesehatan, karena merusak jantung, paru-paru, hati dan ginjal,

“Narkoba sangat bertentangan dengan kultur tentara, sebab untuk menjadi seorang tentara syarat mutlaknya adalah sehat. Jika tentara ikut mengkonsumsi Narkoba lantas kepada siapa lagi kita titipkan bangsa ini,” ujarnya. **Baca juga: Duh, Penjara di Banten Didominasi Napi Kasus Narkoba.

Sosialisasi ini, diikuti seluruh anggota Kopassus, pelajar, mahasiswa, pegawai negeri, masyarakat umum serta pihak kelurahan dan kecamatan. **Baca juga: Komplotan Penjahat Modus “Gombos Ban” Dibekuk Polsek Ciwandan.

BNN sendiri, menginginkan adanya komitmen bersama antara BNN dan Grup 1 KOPASSUS dalam upaya pemberantasan Narkoba di wilayah Banten.(fir)