oleh

BMKG Minta Beberapa Wilayah di Banten Untuk Siaga Banjir Hari Ini

Kabar6-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta kepada beberapa wilayah di Provinsi Banten untuk siaga banjir.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan, Yanuar Henry Pribadi menerangkan, hal itu karena adanya cuaca berbasis dampak hujan lebat yang diprakirakan terjadi hari ini dan besok.

Yanuar menerangkan, wilayah yang masuk siaga banjir adalah Serpong Utara di Kota Tangerang Selatan. Pagedangan dan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang. Cilograg dan Bayah di Kabupaten Lebak.

“Larangan, Karang Tengah, Cipondoh, Batu Ceper, Tangerang, Pinang dan Ciledug di Kota Tangerang,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (2/11/2021).

Sementara, ada beberapa wilayah lain yang diminta untuk waspada banjir di beberapa titik kota atau kabupaten di Provinsi Banten.

Dijelaskan lebih lanjut, apabila daerah yang memasuki daerah siaga banjir maka akan ada beberapa kemungkinan dampak dari prakiraan hujan lebat di Provinsi Banten.

**Baca juga: Golkar dan PDI Perjuangan Tangsel Belum Putuskan PAW Kadernya

Dampaknya antara lain, jalanan basah, licin, atau jarak pandang berkurang, terdapat genangan air di jalanan umum, terjadi banjir lokal di sekitar sungai, daerah dataran rendah, persawahan, dan jembatan.

“Terjadi peningkatan volume aliran sungai. Yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah untuk tetap tenang dan waspada, berhati-hati jika beraktifitas di luar rumah, dan tentunya memantau info BMKG melalui media sosial maupun media massa,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru