oleh

Blokir Dibuka, Akses Tol Bitung Berangsur Normal

Kabar6 – Akses Tol Bitung 2 dari Tangerang menuju Jakarta akhirnya telah bisa dilalui secara keseluruhan. Hal itu, berdasarkan hasil negoisasi yang dilalukan pihak pemerintah setempat dengan PT Jasa Marga, Selasa, (25/2/2020).

Ditemui di lokasi, Kanit 3 PJR Induk Bitung, Ipda Giyarto mengatakan kondisi arus lalu lintas di Tol Bitung 2 sudah bisa dilalui secara keseluruhan, setelah tadi adanya pembersihan dilokasi serta, kesepakatan dari hasil negoisasi antara pemerintah dan masyarakat yang mana disaksikan oleh pihak kepolisian.

“Setelah ada negoisasi, akhirnya warga mau menghentikan aksi menutup jalan dan secara bahu membahu membersihkan batu yang sempat di taruh di jalan tol,” katanya kepada Kabar6.com, Selasa (25/2/2020).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil negoisasi, pihak PT Jasa Marga sudah sepakat mulai siang ini hingga nanti sore akan dilakukan pengerukan saluran irigasi yang tadinya tinggi, dilakukan proses pendalaman supaya bisa mengalir ke saluran yang dibuat PT Jasa Marga.

**Baca juga: Ruas Tol Tangerang Menuju Jakarta Kembali Diblokir Warga.

Kepala Desa Kadu, Asdiansyah juga menjelaskan, selain pendalaman saluran irigasi, Jasa Marga pun akan melalukukan pelebaran pada saluran irigasi milik warga yang dipersempit akibat pembangunan Pintu Tol Bitung 2.

“Tadinya ini, saluran dari Jasa Marga lebih tinggi, tapi sekarang kita sepakat agar saluran irigasinya dibuat rendah. Serta, pihak mereka juga akan memperlebar dan memperdalam saluran irigasi milik warga, supaya airnya tidak meluap lagi ke pemukiman,” ujarnya.

Pantauan Kabar6.com di lapangan, arus lalu lintas di Pintu Tol Bitung 2 sudah kembali lancar. Meskipun memang, masih ada kemacetan di pintu keluar Tol Bitung akibat banjir dengan ketinggian 70 sentimeter yang menggenangi jalur arteri dibeberapa titik. (Vee)

Berita Terbaru