BLH Cilegon Gelar Gerakan Tanam 12.500 Pohon

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany secara simbolis menanam pohon. (yud)

Kabar6-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon melakukan gerakan penanaman 12.500 pohon berbagai jenis di tiap sekolah yang tersebar di delapan kecamatan se- Kota Cilegon. Gerakan tersebut dimulai dengan penanaman pohon secara simbolis di SMK Negeri 3 Cilegon, Senin (14/12/15).

 

Gerakan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Kota Cilegon tahun 2015.

 

Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno, mengatakan kegiatan penghijauan yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya perubahan iklim yang dampaknya berpengaruh terhadap ekosistem lingkungan.

 

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Pemerintah melalui gerakan tanam dan pelihara pohon. Penanaman pohon ini juga merupakan wujud kampanye sekaligus ajakan dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan ekosistem hutan sebagai aset yang perlu dilestarikan,” katanya.

 

Kepala Bidang Konservasi pada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Cilegon, Jakiah, mengatakan ada sekitar 12.500 pohon dengan berbagai jenis, seperti pohon cemara, ketapang kencana, glodogan tiang, dan tanaman produktif seperti pohon mangga. ** Baca juga: Ini Empat Pimpinan DPRD Banten yang Dipanggil KPK

 

“Kita tanam di setiap halaman sekolah, adapun pohon yang kita tanam yakni, pohon cemara, ketapang kencana, glodogan tiang, dan tanaman produktif seperti pohon mangga,” ujarnya.(sus)