oleh

Blandongan Kota Juara Sayembara Desain Bundara Maruga di Tangsel

Kabar6-Lima karya finalis sayembara desain Bundaran Maruga, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah diputuskan. Juara I diraih oleh SDBM-0064 dengan judul karya Blandongan Kota.

Juara II dengan nomor SDBM-0097 dengan judul karya Selendang Mayang. Juara II diraih SDBM-0078 dengan judul Serambi Anggrek.

Sedangkan untuk harapan 1, dengan nomor peserta SDBM 0059 berjudul Jentera Jumantara. Dan harapan ke-2 diraih oleh SDBM-0008 dengan judul karya Tarian Kebersamaan.

“Mereka telah melewati rangkaian seleksi yang ketat, baik administrasi ataupun karya,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dikutip Minggu (2/10/2022).

“Bundaran Maruga akan kita jadikan landmark, jadi tempat nongkrong anak-anak muda, dan sebagainya. Sehingga ke depan diharapkan Tangsel sebagai kota baru. Bukan hanya Bunderan Maruga saja, hasil karya lainnya akan kami terapkan, aplikasikan,” terangnya.

**Baca juga: Rencana Strategis Kongres Advokat Banten Tingkatkan Kualitas Anggota

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, sebelum terkumpul menjadi lima finalis pada akhir penjurian ini, terdapat sederet tahapan yang telah dilalui para peserta.

“Jumlah peserta aktif yang mendaftar ada sebanyak 108 peserta terhitung sampai tanggal 2 september 2022 pukul 23.59 WIB. Lalu jumlah peserta yang mengumpulkan karya, baik soft file dan hard file secara lengkap sebanyak 29 peserta yang masing-masing mengirimkan empat lembar gambar ukuran A1, berikut juga video animasi karya masing-masing terhitung sampai dengan 18 September 2022,” papar Wahyu.(yud)