oleh

BKPPD Kabupaten Tangerang Gelar Diklat PATEN Aparatur Kecamatan

Diklat PATEN yang digelar BKPPD Kabupaten Tangerang.(hms)

Kabar6-Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)  Tahun Anggaran 2015 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Sedianya, Diklat PATEN yang digelar di Hotel Patra Jasa Anyer, Kota Cilegon, Senin (23/5/2016) hingga Sabtu (28/5/2016 mendatang itu, diikuti oleh 29 peserta perwakilan dari 29 kecamatan se Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna mengatakan, Diklat PATEN itu dilaksanakan melalui pola Fasilitasi dengan Badan Diklat Provinsi Banten.

Sedangkan materi yang disampaikan terdiri dari materi pengembangan wawasan, kemampuan inti dan aktualisasi dengan bobot jumlah pelajaran 64 jam pelajaran.

Diklat diisi oleh tenaga pengajar terdiri dari Widyaswara Badan Diklat Banten, Pejabat Struktural Kabupaten Tangerang dengan metode ceramah dan diskusi.

Sedianya, para peserta yang lulus akan diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang di tandatangani oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah dalam sambutannya mengatakan, bila saat ini tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks.

Tak hanya sekedar tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan fisik semata, melainkan juga tuntutan akan semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik, serta tuntutan adanya reformasi birokrasi di kalangan aparatur negara.

Sejalan dengan makin tingginya tuntutan tersebut,  Hermansyah juga mengajak seluruh peserta Diklat untuk berbenah diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya Pegawai Negeri Sipil (ASN), demi menunjang efektivitas dan meningkatkan etos kerja para aparatur.

“Salah satu langkah awal untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat itu, adalah dengan dilaksanakannya diklat PATEN ini.  Saya berharap, Diklat ini dapat memberikan hasil yang siginifikan, dalam mewujudkan pemerintahan daerah yang profesional, transparan dan akuntabel,” ujar Hermansyah berharap.

Tak lupa Hermasyah juga berpesan kepada para seluruh peserta Diklat PATEN, agar dapat mengikuti kegiatan itu dengan bersungguh-sungguh, demiu meningkatkan kualitas diri sebagai sumber daya aparatur pemerintah.(ADV)

Berita Terbaru