oleh

BKPP Pastikan 100 Persen ASN di Tangsel Tak Ada Yang Mudik

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Apendi memastikan, 100 persen Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungannya tidak ada yang mudik Lebaran 2021.

Hal itu diungkapkannya setelah melakukan sidak ke perkantoran-perkantoran pemerintahan bersama Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

“(100 persen, red) tidak ada yang mudik, tidak ada, laporan temen-temen di wilayah juga sama, karena kita sebelumnya sudah ngasih surat edaran, surat edaran mudik, surat edaran masuk kerja, dan alhamdulillah disiplin, sudah apa yang kita harapkan,” ujarnya kepada Kabar6.com di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin (17/5/2021).

Apendi menerangkan, adapun ASN yang cuti kemarin adalah 2 orang cuti lahiran, dan 1 orang cuti lamaran pernikahan. Selebihnya untuk pengajuan cuti biasa tidak diberikan oleh BKPP Tangsel.

“Alhamdulillah tidak ada yang mudik, tapi ada yang non PNS temen kita dia lamaran, kebetulan dia ngelamar, pas mungkin waktunya atau sebagainya,” ungkapnya..

Apendi menerangkan, ASN di Kota Tangerang Selatan yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kurang lebih 4.957, sudah termasuk guru dan sebagainya.

**Baca juga: Pakar Kesehatan: 10 Persen Kerumunan Berpotensi Positif Covid-19

Saat sidak ke masing-masing OPD, Apendi memaparkan, ASN sudah melaksanakanan aturan dan ketentuan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang menyebutkan hanya 50 persen saja yang masuk.

“Ya alhamdulillah sudah masuk srmua, ASN udah pada (masuk, red) semua, namun kalau ada yang tidak masuk itu sakit, dan cuti, ada yang cuti lahiran dan alhamdulillah udah lahir,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru