oleh

BKPP Lebak Harap Formasi CPNS Terisi Penuh

Kabar6-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak berharap seluruh formasi Calon Pegawai Negeri (CPNS) bisa terisi seluruhnya.

Pasalnya, dari hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya 70 orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB)

“Untuk yang memenuhi passing grade Permenpan Nomor 37 Tahun 2018 itu 70 orang. Formasi kita 305 untuk umum masih banyak yang belum terpenuhi, maka akan diisi peserta yang memenuhi passing grade sesuai Permenpan Nomor 61 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Formasi CPNS 2018,” papar Kabid Data dan Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi, Selasa (4/12/2018).

Sistemnya kata Fuad, setiap peserta dari masing-masing formasi akan diranking yang memenuhi ambang batas Permenpan 61 akan diambil tiga orang dengan nilai tertinggi untuk mengikuti SKB. Jumlahnya 679 orang

“Dengan dua Permenpan ini mudah-mudahan formasi di Lebak tidak ada yang kosong,” harapnya.

Sementara untuk honorer, dari hasil SKD passing grade sesuai Permenpan Nomor 37 Tahun 2018, dari 96 orang hanya 13 orang yang dinyatakan lulus.

“Setelah dikeluarkannya Permenpan 61 di mana passing grade dari 260 menjadi 220 masih ada 35 honorer yang dinyatakan tidak memenuhi passing grade,” ujarnya.

Terkait jadwal dan tempat pelaksanaan SKB, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).**Baca Juga: Berburu di TNUK, Oknum Polisi Terancam Penjara 5 Tahun.

“Masih menunggu instruksi lebih lanjut dari panselnas tentang jadwal dan tempat pelaksanaannya,” tambahnya.(Nda)

Berita Terbaru