oleh

BKD Pandeglang Sebut Bakal Tuntaskan Honorer jadi P3K hingga 2023

Kabar6- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bakal menuntaskan tenaga honorer melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2023.

Kabupaten Pandeglang, akan mendapatkan angin segar di 2023 mendatang, pasalnya pemerintah melalui Kemenpan RB.

“Ini kabar baik bagi para pegawai honorer khususnya di Kabupaten Pandeglang. Karena program Kemenpan RB akan menuntaskan semua honorer di tahun 2023 mendatang,” kata Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Rabu 23 Juni 2021.

Namun kata Fahmi, pengangkatan pegawai honorer ke P3K itu tidak secara otomatis, melainkan melali sleksi Computer Assisted Test (CAT).

“Ya mudah – mudahan di tahun 2023 nanti tidak ada lagi yang namanya honorer di Pandeglang,” katanya.

Saat ditanya untuk haji P3K yang bakal diangkat nanti, dibiayai oleh APBD Pandeglang atau kah dari ABPBN. Fahmi mengaku, informasinya akan ditanggung oleh APBN. “Kalau informasinya sih ditanggung APBN,” ucapnya.

**Baca juga: Bangunan Ponpes di Pandeglang Ludes Terbakar

Fahmi mengaku, secara keseluruhan kurang lebih sekitar 7900. Diakuinya, untuk tahun ini juga ada pengangkatan P3K cukup luar biasa, sebab untuk tenaga Guru saja ada sebanyak 5027 orang.

“Ditambah untuk P3K tehnis sebanyak 72 orang, dari pertanian dan kesehatan. baik dari pertanian dan kesehatan, jadi mudah – mudahan semua honorer semua terentaskan melalui program P3K ini,” tandasnya.(aep)

Berita Terbaru