oleh

BKD: Oknum Perekrut CPNS Berkeliaran di Banten

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Anwar Mas’ud mengimbau masyarakat untuk mewaspadai oknum yang menyatakan mampu memasukkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS di lingkungan Pemprov Banten.

“Kasus penipuan dengan iming-iming seperti itu semakin marak di lingkungan Pemprov Banten. Korban yang dimintai sejumlah uang oleh oknum tidak kunjung menjadi PNS,” kata Anwar Mas’ud di Serang, Minggu (25/8/2013).

Ia menyebutkan, bertepatan dengan proses perekrutan CPNS bagi tenaga honorer Kategori 1 dan Kategori 2 yang kini tengah dilakukan, penipuan tersebut semakin marak di lingkungan Pemprov Banten dan di kabupaten/kota.

Anwar mengemukakan, sudah ada yang melaporkan ke BKD Provinsi Banten bahwa banyak oknum menawarkan menjadi PNS dengan modus meminta imbalan berupa uang mencapai puluhan juta rupiah.

“Saya mendapatkan laporan penipuan itu, bahkan ada oknum yang mengatasnamakan BKD Provinsi Banten. Untuk itu masyarakat jangan mudah percaya,” ujarnya.

Anwar berharap jangan sampai ada oknum pegawai seperti itu di BKD Provinsi Banten. “Jika ada, itu sudah penipuan dan akan diserahkan pada proses hukum yang berlaku,” terangnya.(ant/jus)

Berita Terbaru