oleh

Bisu Selama Debat, Alin Klaim Bisikan Timses

Kabar6-Pasangan calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Li Claudia Chandra, tampak diam sepanjang acara debat kandidat Pilkada Tangsel, Kamis (3/12/2015) malam.

 

 

Kondisi itu sangat kontras kontras dengan rekan duetnya, Ikhsan Modjo, yang terlihat berlebihan dan justru terkesan provokatif.

 

Sedianya, debat kandidat tiga pasangan calon Pilkada Tangsel tersebut digelar KPU setempat di salah satu televisi swasta terkemuka di Tanah Air, dengan mengusung tema “Menuju Tangerang Selatan yang Berkeadaban”.

 

Ya, bungkamnya Li Claudia sedianya sudah terlihat sejak sesi pertama pemaparan visi misi hingga sesi penutup.

 

Saat sesi tanya jawab, semua pertanyaan untuk pesaingnya, keluar dari mulut Ikhsan Modjo. Begitu pun pertanyaan yang ditujukan kepada Ikhsan-Li Claudia, hanya Ikhsan yang menjawab.

 

Sikap Li Claudia itu pun tak urung sempat menjadi gunjingan penonton yang ada di lokasi, mulai dari tim sukses hingga awak media yang meliput.

 

Mereka yang menonton debat itu pun banyak menanyakan kenapa Li Claudia sama sekali tidak berbicara dan nampak tak diberi kesempatan untuk bicara.

 

“Itu si Li dari tadi diam saja, apa enggak bisa komunikasi massa,” ujar Sukardin, saat nonton bareng bersama sejumlah awak media lainnya.

 

Kondisi itu, berbeda dengan dua pasangan calon wali kota lainnya, yakni Arsid-Elvier dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

 

Dua paslon pesaing Ikhsan-Li Claudia itu terlihat kompak dan saling bergantian saat pemaparan visi misi hingga tanya jawab. ** Baca juga: Dicecar Pertanyaan Rival, Airin-Ben Jawab Lugas

 

Saat dikonfirmasi, Li Claudia mengaku bila sikapnya yang tak bicara sedikit pun selama debat berlangsung, sebagai sebuah strategi dari tim pemenangan.

 

“Saya enggak bisa ngomong, lebih banyak bekerja. Apa yang Pak Ikhsan utarakan seperti pikiran kami berdua. Saya kerja saja, Pak Ikhsan saja yang ngomong,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru