Bisnis Baru Bantu ‘Orang Malas’, Samuel Dirikan Jasa Antrean

Robert Samuel.(Elite Daily)
Robert Samuel.(Elite Daily)
Robert Samuel.(Elite Daily)
Robert Samuel.(Elite Daily)

Kabar6-Apa yang terbayang dalam benak Anda melihat antrean panjang? Jawaban pertama yang terucap adalah ‘malas’. Namun siapa sangka ‘kemalasan’ itu ternyata dijadikan peluang bisnis oleh Robert Samuel.

Pria asal Amerika Serikat itu, dilansir Elite Daily, sejak Desember 2012 membuat usaha jasa antrean dengan nama Same Ole Line Dudes (SOLD Inc). Hal yang mengejutkan, omzet yang diraup sekira Rp106 juta per bulan.

Ide bisnis ini berawal ketika Samuel yang kehilangan pekerjaan sebagai Sales Representatif, secara tidak sengaja melihat antrean yang sangat panjang pada acara launching smartphone iPhone 5. Ia pun membuat iklan dan menawarkan jasa antrean untuk membeli iPhone 5.

Antrean panjang yang dijadikan bisnis.(Elite Daily)
Antrean panjang yang dijadikan bisnis.(Elite Daily)

Tak disangka, Samuel berhasil mendapatkan beberapa pelanggan. Setelah mengantre selama 19 jam, Samuel berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$325 dari jasa tersebut.

SOLD Inc bergerak di bidang jasa antrean untuk membeli smartphone, tiket bioskop, tiket konser, makanan dan lain sebagainya. Meskipun terlihat sepele, Samuel mengatakan bahwa pekerjaan tersebut penuh dengan pengorbanan. Ia bahkan hanya tidur selama tiga jam per hari.

“Kami harus terbiasa mengantre dalam keadaan apa pun, hujan, badai atau kepanasan. Akibat mengantre, aku juga kurang tidur. Paling banyak aku tidur hanya tiga jam,” ujarnya. ** Baca juga: Koryo Air, Maskapai Korea Utara dengan Sajian Makanan Terburuk?

Terinsipirasi membuat bisnis yang sama dengan Samuel? (ilj/bbs)