oleh

Bioskop Masih Beroperasi, Dispar Tangsel Tambahi Aturan Untuk Pengelola

Kabar6-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan tekankan peraturan kapasitas pengunjung dan jam operasional bioskop yang masih boleh beroperasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispar Kota Tangsel, Heru Agus Santoso menerangkan, kapasitas pengunjung bioskop di Kota Tangerang Selatan hanya dibatasi 40 persen saja.

“Kalau di Tangerang Selatan kapasitasnya hanya kita berikan sebanyak 40 persen. Jadi antar kursi itu diberikan diberikan jarak dua kursi kosong antar penonton,” ujarnya saat dikonfirmasi Kabar6.com, Sabtu (26/6/2021).

Heru menegaskan, jam operasional dari bioskop sendiri untuk pemutaran film terakhirnya berada di pukul 18.00 WIB dan tidak melebih batas jam itu.

“Kalau sekarang last show-nya di bawah pukul 18.00 WIB. Jadi kita tekankan pukul 20.00 WIB sudah tutup. Sesuai dengan jam operasional mal,” ungkapnya.

Selain dua peraturan yang dijelaskan tadi, Heru menjelaskan, pihaknua juga lebih memaksimalkan fungsi pengawasan.

Heru mengatakan, tim monitoring dari Dispar Kota Tangsel terus memantau kepatuhan protokol di bioskop-bioskop setiap harinya.

“Kita minta untuk monitoring dari jumlah pengunjung yang datang dari kapasitas. Kemudian kerumunannya, terus sarana prasarana yang sudah ditetapkan pada pengajuan verifikasi kemarin masih diterapkan atau enggak,” katanya.

Kemudian, Heru meminta kepada pengelola bioskop untuk terus melakukan proses disinfeksi ruangan, lalu pihaknya juga meminta setiap 30 menit pemutaran film diadakan jeda.

“Mereka kita minta, setiap habis pemutaran film itu ada jeda 30 menit. Jadi habis film diputar, beberapa menit kemudian harus dilakukan penyemprotan disinfektan untuk satu studio. Itu yang dilakukan oleh tim monitoring,” paparnya.

**Baca juga: Batasi Gerak Warga Akses Jalan Alam Sutera Disekat

Heru berharap, agar langkah-langkah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penikmat film di Tangsel. Terlebih juga, kata Heru, diharapkan dapat turut menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Alhamdulillah dari pantauan untuk saat ini tidak ada kasus penularan dari bioskop. Semoga jangan sampai ada klaster penyebaran. Kita sampaikan kepada pengelola untuk tetap support kami dalam penekanan penyebaran Covid-19 agar ekonomi masih bisa berjalan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru