oleh

BIN Banten Kembali Gencarkan Vaksinasi di Kota Tangerang

Kabar6-Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Banten kembali menggencarkan vaksinasi booster lansia dan vaksinasi anak berusia 6-11 tahun di wilayah Kota Tangerang.

Vaksinasi tersebut ditempatkan di dua titik lokasi. Pertama di Posyandu Seruni RT 01 RW 01 Jl. KH Agus salim Kelurahan Tanah Tinggi khusus Booster dan lokasi kedua ditempatkan SDS Mutiara Bangsa Jl. Poris Indah No. 88 RT 014 RW 010 Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Yang berhasil tervaksin ribuan orang. Dari lansia khusus booster dan vaksin untuk anak-anak,” ujar Kapt Cpm Michael Simanjuntak, Perwakilan BINDA Banten Posda Tangerang saat memberikan keterangan usai vaksinasi, Selasa (18/1/2022).

Michael mengatakan maksud dan tujuan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, dikarenakan vaksin Covid-19 setelah seseorang sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap.

Sehingga yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dari penularan Covid-19 di Indonesia.

**Baca juga: Polemik Dualisme Pasar Induk di Kota Tangerang, Ini Kata Pengamat

“Yang masih rentan dan dikhawatirkan dengan ditemukannya varian omicron maka BINDA Banten selalu ikut andil dalam mengatasi penyebaran Covid_19 bersama Dinkes Kota Tangerang maupun TNI-POLRI wilayah setempat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan data Pemkot Tangerang per (16/1/2022) capaian vaksinasi booster kategori lansia di Kota Tangerang sudah diangka 4.329 lansia, yang dimulai sejak Rabu (12/1/2022).(Oke)

Berita Terbaru