oleh

Billboard Jokowi-Ma’ruf di Lebak Undang Reaksi BPN

Kabar6-Sebuah billboard bergambar pasangan capres dan cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf di Kawasan Balong Ranca Lentah Rangkasbitung mengundang reaksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Kabupaten Lebak.

“Ya, kami laporkan ke Bawaslu Lebak,” kata Ketua BPN Prabowo-Sandi Kabupaten Lebak, Bambang, Kamis (30/1/2019).

Laporan ke Bawaslu setelah BPN mendapat informasi dari simpatisan Prabowo yang menyesalkan gambar dalam billboard yang sekilas terlihat biasa-biasa saja.

Pada bagian bawah billboard, terdapat gambar surat suara yang pada bagian kiri memuat gambar Jokowi-Ma’ruf Amin beserta dengan tulisan ajakan untuk mencoblos pasangan 01.

Gambar yang dipersoalkan BPN pada kolom pasangan 02, dalam billboard tersebut dibuat siluet yang dipersepsikan siluet itu dua ekor tikus.

“Bagi simpatisan 01 mungkin biasa saja tapi bagi simpatisan 02 tentu menimbulkan keresahan karena mengganti pasangan 02 dengan yang kami yakinkan itu gambar tikus,” ungkap Bambang.

Ia menyayangkan, munculnya gambar yang menurutnya sangat provokatif dan tidak elok dilihat serta berpotensi menimbulkan konflik jika tidak segera ditindak Bawaslu.

“Misalnya gambarnya blank atau tidak dibuat sama sekali kami tidak masalah. Kalau ini timbul pandangan dari simpatisan 02 bahwa calon yang mereka akan pilih dianggap tikus, ini jadi merendahkan. Saya sangat menyayangkan kenapa cara ini dilakukan mereka,” papar politisi Gerindra ini.

Lebih lanjut ujar dia, laporan resmi akan dilayangkan BPN ke Bawaslu jika billboard tersebut tak segera diturunkan.**Baca juga: Dipanggil Bawaslu Kota Tangerang, WH Kembali Mangkir.

“Apapun tujuannya kami harap segera dicopot, jangan isi Pemilu dengan kampanye-kampanye yang menimbulkan keresahan dan provokatif,” tegasnya.(Nda)

Berita Terbaru