oleh

Bikin Nangis, 2 Bocah Nekat Sembunyi di Bawah Bus Demi Bertemu Orangtuanya

Kabar6-Kisah dua bocah laki-laki berusia delapan tahunan yang berasal dari sebuah desa di Guangxi, Tiongkok, sungguh mengharukan. Demi bertemu kedua orangtuanya, mereka nekat menumpang sebuah bus dengan menaiki bagian bawah kendaraan tersebut.

Keduanya ditemukan warga dalam kondisi penuh lumpur, kotor dan terlihat begitu kelelahan. Seperti dilansir SCMP, jarak yang mereka tempuh cukup jauh yakni kurang lebih 80 km. Meskipun tidak mengalami luka-luka, kedua bocah yang tidak disebutkan namanya ini terlihat sangat memprihatinkan. “Mereka benar-benar kurus jadi bisa muat di bagian bawah bus. Kedua anak itu penuh lumpur dan terlihat begitu menyedihkan,” ujar seorang warga.

Kepada petugas keamanan terminal, kedua bocah tersebut nekat melakukan hal berbahaya tersebut karena sangat merindukan kedua orangtua mereka, sekaligus mencari mereka yang bekerja di Provinsi Guangdong.

Peristiwa ini kontan memicu reaksi dari warganet di Tiongkok maupun dunia. Banyak warganet yang merasa sangat prihatin dan iba pada keduanya. “Tidak sedikit anak di Tiongkok yang ditinggalkan orangtua mereka bekerja di kota. Anak-anak itu kadang tinggal sendiri, bersama kakek nenek atau kerabatnya. Mereka sangat kasihan,” ungkap seorang warganet.

“Semoga segera dipertemukan dengan kedua orangtuanya. Kasihan sekali mereka. Sungguh miris hati ini mengetahui kisah mereka,” ungkap warganet lainnya. ** Baca juga: Kompak, Satu Keluarga Pilih Jadi Transgender

Ya, sungguh menyedihkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru