oleh

Bikin Heboh! Remaja Putri Nekat Menyamar Jadi Pria Agar Bisa Gabung dalam Boyband

Kabar6-Seorang remaja putri di Tiongkok bernama Fu Jiayuan (13), meminta maaf karena telah ‘menipu penggemar’ setelah mencoba bergabung dengan boyband. Jiayuan mengatakan, dia berbohong tentang jenis kelamin kepada sebuah perusahaan manajemen populer karena dia ‘muda dan bodoh’.

Meskipun Jiayuan hanya bagian dari kamp pelatihan YGN Youth Club dan bukan anggota band resmi, penggemar dapat menonton video pelatihannya di media sosial. Melansir Newsfounded, banyak penggemar YGN Youth Club merasa geli dengan pengungkapan tersebut, dan mengatakan bahwa itu ‘bukan masalah besar’.

Tapi Jiayuan, yang dipaksa untuk mengakui penipuannya setelah pengguna internet menunjukkan bahwa dia adalah seorang gadis, mengatakan dia sekarang akan keluar dari industri hiburan.

“Saya minta maaf kepada semua orang yang menaruh kepercayaan pada saya,” demikian tulis Jiayuan dalam sebuah pernyataan. “Saya berjanji tidak akan muncul di industri hiburan atau di platform video apa pun di masa depan.”

Diketahui, YGN Youth Club hanya merekrut anak laki-laki, sebagian besar berusia antara 11 dan 13 tahun. Sebuah program yang menantang melatih mereka dalam teknik lagu dan menari serta membentuk mereka menjadi idola di masa depan.

Pihak perusahaan mengatakan, kesalahan terjadi karena audisi telah diadakan secara online karena pandemi. “Staf kami lalai dalam proses kerja. Di masa depan, kami akan mematuhi aturan dan peraturan perusahaan secara ketat,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan pihak perusahaan.

Di sisi lain, banyak penggemar yang membela Jiayuan, dan dengan bercanda membandingkannya dengan pahlawan wanita Tiongkok Mulan. Menurut legenda, Mulan adalah seorang wanita muda yang menyamar sebagai seorang pria sehingga dia bisa berjuang untuk menyelamatkan keluarga dan negaranya.

Kisahnya dikenal secara global setelah diangkat menjadi film Disney. ** Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia, Tinggi Badan Wanita Asal Turki Ini Dua Meter Lebih

“Penampilan grup idola sangat androgini akhir-akhir ini, jadi sulit untuk mengatakannya. Biarkan saja dia bergabung,” tulis komentar populer di platform microblogging Weibo.

Kamp pelatihan seperti YGN Youth Club banyak dicari karena keluarga di Tiongkok melihatnya sebagai kesempatan bagi anak-anak mereka untuk menjadi kaya dan terkenal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru