oleh

Bikin Haus, Sejumlah Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sahur

Kabar6-Selama kurang lebih satu bulan ke depan, umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Salah satu tantangan terberat saat puasa adalah menahan haus. Terlebih apabila Anda termasuk orang yang memiliki segudang aktivitas dan berada di lapangan atau di luar ruangan.

Nah, bagaimana agar kebutuhan cairan tubuh terjaga dengan baik? Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebagai menu sahur, karena bisa bikin haus. Melansir beberapa sumber, ini dia empat jenis makanan yang dimaksud:

1. Makanan asin & kaya MSG
Makanan yang terlalu asin dan kaya akan MSG adalah makanan yang sering bikin haus. Makanan seperti keripik, telur asin, dan ikan asin adalah makanan yang penting dihindari saat sahur.

2. Makanan bersantan
Bagi sebagian orang, makanan bersantan selain lezat juga menggugah selera. Hanya saja, batasi mengonsumsi makanan ini karena bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol tubuh. Selain itu, makanan bersantan bisa meningkatkan risiko haus saat berpuasa.

3. Makanan pedas
Makanan pedas tak hanya bikin cepat haus saat puasa, ini juga bisa bikin sistem pencernaan kurang sehat. ** Baca juga: Apa Saja Sih yang Banyak Dipikirkan Orang Saat Bangun Pagi?

4. Makanan yang terlalu manis
Makanan yang terlalu manis atau mengandung gula dianggap bisa memberikan asupan energi selama puasa. Tapi mengonsumsi makanan manis secara berlebihan saat sahur justru hanya akan membuat kita cepat haus saat puasa.

Pilih menu sahur yang tepat agar puasa menjadi lancar.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru