oleh

Bikin Geram, Pria AS Kerja 27 Tahun Tanpa Cuti Hanya Diberi Penghargaan Permen dan Gelas dari Perusahaan

Kabar6-Kevin Ford (54), seorang pegawai sebuah restoran cepat saji di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) tampaknya hanya bisa mengelus dada menerima perlakuan perusahaan tempat dia bekerja.

Bagaimana tidak, Ford yang tidak pernah sekalipun mengambil cuti selama 27 tahun bekerja, hanya mendapat ‘hadiah kecil’ dari manajernya sebagai bentuk penghargaan.

Putri Ford, Seryna, yang geram atas perlakuan perusahaan itu, kemudian menggalang dana bagi sang ayah secara online. Kisah Ford ini, melansir Nypost, lantas viral setelah Seryna mengunggah foto ayahnya saat menerima paket dari kantor berupa tiket bioskop, gelas Starbucks, permen, dan cokelat sebagai penghargaan atas prestasi kerjanya.

Diketahui, Ford bekerja sebagai kasir dan juru masak pada restoran cepat saji yang berada di Bandara Internasional McCarran sejak 1995. Ia mendapat hadiah dari bosnya tadi saat peringatan 27 tahun bekerja di sana.

Banyak netizen dilaporkan terkejut karena Ford hanya mendapat hadiah kecil dan ucapan terima kasih setelah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk perusahaan. ** Baca juga: Jejak Kaki Dinosaurus Berusia 100 Juta Tahun Ditemukan Pengunjung Sebuah Restoran di Tiongkok

Seryna yang membuat laman donasi GoFundMe untuk sang ayah dengan target awal sekira Rp3 juta ternyata malah berhasil meraup dana sekira Rp4,5 miliar dan masih terus bertambah.

“Pria di video itu ayahku. Dia sudah bekerja di sana selama 27 tahun, dan betul tidak pernah ambil cuti,” demikian tulis Seryna di laman penggalangan dana.

Ditambahkan, “Dia awalnya bekerja di sini sebagai ayah tunggal saat mendapatkan hak asuh diriku dan kakak perempuanku 27 tahun yang lalu. Kemudian, dia menikah lagi dan terus bekerja di sana karena mendapat asuransi kesehatan.”

Seryna menegaskan, keluarganya bukan peminta uang, tetapi kalau ada yang menyumbang kepada Kevin Ford maka uang itu akan digunakan sang ayah untuk mengunjungi cucu-cucunya.

Akhir bulan lalu, impian Ford menjadi kenyataan, dia diterbangkan ke New York City untuk tampil di Today Show milik NBC dan bertemu kembali dengan cucu-cucunya secara langsung di televisi.

“Saya belum bertemu cucu-cucu saya selama lebih dari empat tahun, sampai suatu hari ketika The Today Show menerbangkan saya ke New York dan saya bisa bertemu mereka langsung di tv,” kata Ford. “Saya menangis selama beberapa hari ini, dan tentu saja saya menangis lagi di tv saat bertemu cucu-cucu saya.”

Kendati demikian, Ford mengaku belum memiliki rencana pensiun atau berlibur menggunakan dana tersebut. Saat ini dia hanya ingin fokus pada keluarga.(ilj/bbs)