oleh

Biadab! Oknum Karyawan RS di India Lakukan 2 Kali Percobaan Perkosaan pada Pasien COVID-19 Berusia 50 Tahun

Kabar6-Polisi menangkap oknum karyawan sebuah rumah sakit di India atas tuduhan mencoba memerkosa seorang pasien wanita COVID-19 berusia 50 tahun. Tersangka beraksi dua kali pada Sabtu malam dan Minggu.

Oknum karyawan yang tidak disebutkan namanya itu, melansir indiatoday, bekerja sebagai ward boy (perawat pasien lansia atau pasien dengan gangguan mental) pada rumah sakit swasta di Gwalior. Sedangkan korban si pasien dirawat pada unit perawatan COVID-19 rmah sakit setempat. Kasus itu terungkap setelah korban mengajukan aduan ke kantor polisi Kampoo. Menurut polisi, tersangka mencoba memerkosa pasien dua kali.

Pejabat polisi bernama Hitika Vasal mengatakan, tersangka sempat melarikan diri dari rumah sakit setelah korban membunyikan alarm dan menelepon keluarganya bahwa dia telah diserang. Diketahui, korban saat itu dirawat dengan bantuan oksigen.

Anggota keluarga pasien menuduh staf rumah sakit ikut membantu tersangka melarikan diri. Menurut keluarga korban, manajemen rumah sakit tidak melakukan tindakan apa pun meski sudah menerima aduan dan malah menyerang mereka.

“Perawatan keponakan saya juga dihentikan oleh rumah sakit,” kata saudara ipar korban yang tidak disebutkan namanya. ** Baca juga: Pesawat Kargo Jepang Mendarat Darurat di Rusia Gara-gara Pilot Pingsan

Menurut Vasal, tersangka berhasil ditangkap tak lama setelah melarikan diri. Tersangka dijerat dengan pasal 376 dan 354 dari undang-undang pidana.(ilj/bbs)

Berita Terbaru