Bethsaida Hospitals Gading Serpong Gelar Donor Darah

kabar6.com
Donor Darah Ke 18 Bethsaida Hospitals Gading Serpong.(fit)

Kabar6–Berdasarkan standar WHO, kebutuhan minimal darah di Indonesia pertahun mencapai 5,1 juta kantong, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,1 juta kantong darah. Oleh karenanya, aksi donor darah diberbagai lokasi di Indonesia perlu terus digalakkan.

Berangkat dari kondisi tersebut, Bethsaida Hospitals Gading Serpong Tangerang sebagai instansi penyedia layanan kesehatan, kembali menggalang aksi donor darah (dondar) di lingkungan Gading Serpong dan sekitarnya.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tangerang, Bethsaida Hospitals menyelenggarakan aksi donor darah ke-18.

Berlangsung di Lobby, Bethsaida Hospitals kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tiga bulan ini, berhasil mengumpulkan hampir 100 pendonor.

Melalui kegiatan ini, Bethsaida Hospitals berharap dapat membantu Palang Merah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kantong darah, baik secara regional maupun nasional. Selain itu dapat meningkatkan peran masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.

Karena ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut, Bethsaida Hospitals, akan secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah setiap 3 bulan. Aksi donor darah selanjutnya direncanakan akan berlangsung pada bulan September 2018 mendatang.**Baca juga: Honda Vario Diklaim Jadi Produk Incaran Komunitas.

“Terima kasih kepada Anda yang sudah bergabung dalam Aksi Donor Darah kali ini dan sampai bertemu di Aksi Donor Darah berikutnya ya,” kata Sasanti Wulandharie dari Bethsaida Hospital disiaran persnya, Minggu (1/7/2018).(fit)